Selasa, 26 Juni 2018

Kota Kelahiranku

Assalamuallaikum wr.wb.

Bertemu lagi di blog saya. Kali ini saya akan membahas tentang kota kelahiran saya yaitu madiun, walapun cuma numpang lahiran di sana sih!! tapi saya akan tetap membawakan artikel tentang kota Madiun


Madiun

Madiun adalah kota yang terletak di provinsi jawa timur, ada yang menurud saya sangat nik dari kota madiun yaitu julukanya yang dikenal dengan banyak julukan seperti: kota gadis, kota brem brem, kota pelajar, kota sepur, kota pecel, kota budaya, kota sastra, dan kota industri.

Adapun budaya dari madiun mungkin yang saya bawakan adalah salah satunya yaitu DONGKREK 



Beberapa foto tari dongkrek

Dongkrek merupakan perpaduan antara seni musik dan gerak tari asli dari daerah kabupaten Madiun. Sayangnya, karena kurang publikasi dan pembinaan, kesenian ini terkesan tenggelam dan kalah pamor dari kesenian Reog Ponorogo. Seni Dongkrek lahir pada sekitar tahun 1867 di Kecamatan Caruban yang saat ini namanya berganti menjadi Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Dongkrek dipopulerkan pada tahun 1910 oleh Raden Bei Lo Prawirodipura yang saat itu menjadi demang (jabatan setingkat kepala desa) yang membawahi lima desa di daerah Caruban.

Adapun ciri khas yaitu makananya Brem ini juga asal mula madiun di sebut kota brem, nasi jotos, sempolan, dan masih banyak lagi. mugkin jika anda ingin oleh-oleh pilih brem. ya dan itu lah sebutar kota madiun dan jangan lupa berkunjung jika lewat sana. Dan terima kasih telah berkunjung skian dari saya terima kasih.

Wassalamuallaikum wr.wb.


Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.